Melihat Dari Dekat 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018

Melihat Dari Dekat 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018



Wonderful Indonesia

3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018. Sudah menjadi agenda tahunan di Batam, Nongsa Regatta berlangsung di Nongsa Point Marina & Resort. Kembali hadir dengan kejuaraan dan perlombaan kapal yacht yang mengandalkan angin sebagai penggerak utama. 9 arah mata angin cukup baik di kawasan perairan Nongsa, alasan itulah yang membuat selama 20 tahun lalu, Singapore mengadakan Nongsa Strait.

Sabtu sore bersama media-media Batam, Batamtv dan beberapa blogger serta team KemEnPar melihat dari dekat perlombaan yacht di perairan Nongsa. Dengan kapal tua berusia 123 tahun yang bernama "Rona" kami media -media Batam, juga Pak Erson Gempa Afriandi Dinas Pariwisata Natuna, di dampingi oleh Manager Marina di Nongsa Point Marina & Resort Prakas Fredy, berlayar menyaksikan lebih dekat lagi perlombaan extrim itu.

Nongsa Batam
Kru Batamtv sedang mewawancarai  Bpk Erson Dispar Natuna

Nongsa Batam
Dispar Natuna di dampingi oleh Prakas Fredy Manager Marina di Nongsa Point Marina & resort. Juga penulis travel book Keprk Edy  Sutrisno.

Nongsa Batam
Photografer KeMenPar



Langit kala itu memang mendung menaungi perairan Nongsa. Melihat 9 yacht yang mengikuti perlombaan bertebaran dengan layar terbentang bermain angin. Memanfaatkan angin sebagai motor laju penggerak yacht menjadi hal penting di pelajari. Dengan masing-masing anggota antara 5-6 orang per yacht datang dari berbagai negera, Singapore, Malaysia, Amerika dan juga Brithis.



Nongsa Batam
Inilah yacht clasik Rona yang telah berusia 123 tahun.


3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2018, bukan ajang main-main. Ajang internasional ini melibatkan banyak sekto dan Juri International dalam event ini ada 5 orang, yaitu Bpk Leonard Chin dari Malaysia selaku ketua juri, dari Singapore Bpk Long Hong Kit  dan Bpk Tan Tee Suan, serta dari Indonesia Bpk Iwan Ngantung dan Bpk Ramlan. Race officer nya Bpk Diki Zulfikar dari Indonesia yang didukung oleh team Focus Adventure, Marina @ Keppel Bay, Raffless Marina, serta yang membantu team media adalah Classic yacht RONA yang telah berusia 123 tahun yang masih kokoh mengarungi lautan.

Nongsa Batam
Yacht Waka Tere

Nongsa Batam
Yacht SMUAD



Di Batam dan Bintan sendiri telah menjadi tujuan favorit wisata yacht. Bea Cukai Batam pun sudah mulai memanfaatkan teknologi digital YachTERS (Yacht Electronic Registration System). Bentuknya berupa aplikasi. Pemilik yacht bisa mengurus clearence aproval time Indonesian territory (CAIT) lewat ponsel mereka. Wisatawan yang menggunakan yacht cukup melakukan pendaftaran secara online sebelum memasuki wilayah Indonesia. Data itu akan terkoneksi dengan 9 Kementerian dan Lembaga terkait, antara lain Imigrasi, Bea Cukai, Kemenhub dan Mabes TNI. Cukup mudah & praktis dan selangkah lebih maju dengan teknologi ini bukan ???

Bukan hanya yacht yang di perlombakan, Dinghy Optimist dan Laser 4.7 pun ikut tunjuk kebolehan. Peserta Optimist berusia antara 13-16 tahun. Sedangkan Laser 4.7 berusia antara 10-13 tahun. Sekitar 30 peserta datang dari belahan bumi pertiwi, Kalimantan, Jawa dan Kepri. Bahkan peserta dari Terengganu Malaysia juga datang mengikuti perlombaan Dinghy ini. 

Nongsa Batam
Para Dinghy yang sedang unjuk kepiawaian

Untuk tau siapa aja yang menjadi juara di 3rd Wonderful Indonesia Nongsa Regatta bisa baca di tulisan 

http://asihtraveling.blogspot.com/2018/02/dimanakah-3rd-wonderful-indonesia.html


Info lebih lanjut bisa hubungi,

Prakash Reddy
Marina & Water Sports Manager
Nongsa Point Marina & Resort
T: +62 778 761 333 ext. 6110
E:  prakash@nongsapointmarina.com

Oza Syafriani
Junior Marketing Communications & Public Relations Executive
Nongsa Point Marina & Resort
T: +62 778 761 333 ext. 6802
E: jr.marcomm@nongsapointmarina.com
Facebook Page        : Nongsa Point Marina & Resort
Twitter            :            @nongsapoint
Instagram                  : @nongsapoint

Youtube                     : Nongsa Point Marina & Resort     



Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
4 Mei 2018 19.02.00 GMT+7 ×

.









KLIK KISAH INI ==>> Anak Sulung Itu Telah Berpulang Selamanya








.

Congrats bro Halal Itu Banyak you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment